Tuesday, April 30, 2019

Buat Anak Kos


                Demi menempuh pendidikan atau bekerja di tempat yang sesuai dengan keinginan mereka, seseorang terkadang harus meninggalkan rumahnya dan merantau di tempat orang lain. Kalau mereka ini tinggal di rumah kos, maka status mereka pun berubah menjadi “anak kos”. Anak kos yang tinggal sendirian dan memiliki kebebasan umumnya sangat rentan dengan makanan-makanan yang kurang sehat. Hal itu mungkin saja terjadi karena sangat repot bagi seseorang yang tinggal sendirian untuk membeli dan atau memasak makanan sehat yang biasanya lebih mahal daripada makanan-makanan instan. Selain makanan, anak kos juga rentan akan kegiatan-kegiatan yang tidak baik bagi tubuh mereka, seperti begadang hingga akhirnya kurang tidur, jarang berolahraga, dll.

Image result for anak kos



               Dengan melihat fakta ini, kami dari kelompok 1 Creative Thinking tertarik untuk membuat suatu aplikasi yang dapat membantu anak kos untuk hidup dengan lebih sehat. Aplikasi ini rencananya akan memiliki fitur seperti jam tidur yang sehat, tempat yang menjual makanan yang sehat dan murah, rekomendasi kegiatan olahraga yang mudah dilakukan oleh anak kos, dll. Aplikasi ini dibuat secocok mungkin dengan keadaan anak kos yang memiliki dana yang terbatas :D

Media Iklan yang Digunakan
                Dengan memerhatikan bahwa target audience-nya adalah anak kos yang kira-kira sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan adalah generasi milenial (pengguna aktif Smartphone dan kerap menggunakan aplikasi ojek online ), maka iklan rencananya akan dipasang di media-media sosial yang sering digunakan oleh anak muda milenial seperti Facebook, Twitter, Instagram, juga Youtube. Berhubung anak kos juga identik dengan kegiatan shopping, iklan juga akan dipasang di baliho-baliho setempat dekat dengan kedai atau mall yang mungkin akan dikunjungi oleh anak kos.



Sumber Gambar : Google.com

No comments:

Post a Comment