Sunday, February 10, 2019

Headphone Sebagai Music Box?

Salam kenal dari penulis. Ini adalah postingan pertamaku sebagai "Si Ratu Gabut". Tulisan kali ini mungkin tidak begitu berfaedah, namun aku berharap pembaca dapat belajar suatu hal dari sini. Aku akan lebih menceritakan pengalaman-pengalamanku baik saat gabut maupun tidak yang aku rasa cukup menarik dan berbau kreatif.
Nah, sebagai yang pertama, aku mau cerita kalau kemarin aku kehilangan Smartphoneku. Kayanya sih jatuh di angkot.


Related image

Sedihnya, saat itu Smartphoneku secara sengaja aku bikin mode pesawat dengan tujuan menghemat baterai. Hal ini menyebabkan aku tidak dapat melacak Smartphoneku.

 

 Aku merasa hidupku sangat hampa selama kurang lebih seminggu sebelum memiliki Smartphone baru. Iya sih, hampir semua aktivitas di Smartphone dapat kulakukan di laptop. Masalahnya adalah, memakai laptop terlalu lama dapat menyebabkan kepalaku itu pusing (bandingkan https://www.klikdokter.com/tanya-dokter/read/2740791/pusing-dan-mual-akibat-terlalu-lama-di-depan-layar-komputer). Sementara aku memiliki hobi mendengarkan musik sebelum tidur. Lagu apa saja yang ada di Smartphoneku biasanya akan kuputar, termasuk lagu buatanku sendiri (asseeek). Awalnya aku menggunakan Laptop untuk memutar musik. Namun aku merasa tidak begitu nyaman. Akhirnya aku menemukan cara baru.
Pada hari ketiga setelah aku kehilangan Smartphone, aku menyadari bahwa aku punya Headphone yang memiliki fasilitas mendengarkan lagu yang berasal dari kartu memori. Aku memang ga punya kartu memori, tapi kebetulan aku sedang meminjam kamera punya kakakku. Ketika aku memeriksa kamera tersebut,

 Image result for tadaaa

ternyata terdapat kartu memori disitu. Maka aku mengisi kartu memori tersebut dengan lagu-lagu kesukaanku dari Laptop. Setelah itu, aku dapat mendengarkan musik tanpa perlu menggunakan Laptop maupun Smartphone. Tapi…


Menurut sumber yang kupercaya (bandingkan https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/hilang-pendengaran-mendengarkan-musik-dari-earphone/), tidak baik untuk mendengarkan musik melalui Headset maupun Headphone terlalu lama. Apalagi Headphoneku bukan Headphone mahal yang terjamin keamanannya. Kan, aku tidak menginginkan telingaku rusak dini. Oleh karena itu, aku naikin tuh volume Headphoneku sampai maksimal. Karena bukan Headphone mahal, bantalan di speakernya ngga tebal-tebal amat (malah sangat tipis), sehingga suara yang dihasilkan pun dapat terdengar meski aku tidak menggunakannya menempel di telingaku. Fungsinya jadi mirip dengan Music Box.

Image result for music box fur elise

Aku memakai cara ini sampai Smartphoneku ada lagi.


Demikianlah kegabutanku. JJJ


Gambar selain Headphone bersumber dari Google.com

1 comment: