Tuesday, March 12, 2019

Tantangan Untuk Tidur Dengan Benar (2)

Masih merupakan lanjutan dari bahasan seminggu yang lalu, namun kali ini aku ingin lebih lanjut mendeskripsikan mengenai aplikasi yang bila Tuhan berkehendak mungkin saja akan ada di masa depan. Aku juga sudah membuat nama aplikasi ini untuk sementara, yaitu....

“Sleephone”

Berhubung karena aplikasi ini ada untuk membantu untuk tidur dengan sehat dan medianya adalah handphone / smartphone. Berikut mind mapnya.

Kampanye "Stres Butuh Tidur"

Image result for rumit

Meski ini masih merupakan pengamatan kecil-kecilan, namun cukup banyak juga temanku yag tidak bisa tidur karena gelisah, takut, atau perasaan negatif lainnya sehingga menyebabkan stres. Ketika sudah stres, mereka malah memainkan gadget mereka untuk berusaha menghilangkannya. Mereka main gadget dalam waktu yang lama, sehingga justru mengurangi waktu tidur normal mereka. Kekurangan tidur tersebut justru semakin menjemukan tubuh mereka sehingga menambah perasaan stres yang sebelumnya.

Image result for kurang tidur kartun

Maka dari itu, kampanye “Stres Butuh Tidur” diadakan untuk menghimbau masyarakat agar lebih baik mencoba tidur dahulu saat sedang stres agar saat bangun, tubuh terasa lebih segar sehingga kemudian dapat berpikir lebih jernih untuk mengatasi masalah yang membuat orang tersebut stres. Kampanye mungkin dapat dibuat di media sosial dengan menggunakan meme atau gambar-gambar yang lucu, seminar dengan dokter, dll.

Aku sendiri sebenarnya adalah salah satu anggota dari kelompok mata panda di dunia ini :D Aplikasi ini mungkin tidak akan bermanfaat bila penggunanya emang kepala batu, namun kalau bisa tidur dengan benar, esok mungkin akan menjalani hari dengan seru.
Sekian.....


Bacaannya :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/psikologi/tidur-cukup-untuk-kesehatan-mental/
https://lifestyle.kompas.com/read/2014/04/22/1534039/Keasyikan.Main.Gadget.Kurangi.Waktu.Tidur.Remaja
Sumber gambar  Google.com

No comments:

Post a Comment